TELAAH KURIKULUM
Tugas 9
Tugas 9
Silabus dan Kata Kerja Operasional
Satuan Pendidikan : SMP Laboratorium Undiksha
Kelas : VII (Tujuh)
Kompetensi Inti :
Kompetensi
Dasar
|
Materi
Pokok/Pembelajaran
|
Kegiatan Pembelajaran
|
Indikator
|
Penilaian
|
Alokasi
Waktu
|
Sumber
Belajar
| ||
Teknik
|
Bentuk Instrumen
|
Contoh
Instrumen
| ||||||
3.1. Mengindentifikasi jenis lagu daerah setempat
3.2. Menampilkan sikap apresiatif terhadap keunikan lagu daerah setempat
|
Pengenalan ragam lagu etnik Nusantara daerah setempat
|
TM
· Mengkaji elemen-elemen musik, irama, tempo,nada, dinamik lagu etnik daerah setempat dengan disiplin, jujur dan tanggungjawab.
· Mendengarkan lagu etnik daerah setempat dengan disiplin, peduli budaya, dan cinta tanah air.
· Menyaksikan pertunjukan lagu etnik daerah setempat dengan peduli sosial, peduli budaya, cinta tanah air, semangat kebangsaan dan disiplin.
PT
· Mempresentasikan hasil diskusi secara berkelompok dengan disiplin, jujur, semangat kebangsaan dan tanggungjawab.
· Menyanyikan lagu(pemainan pergaulan) yang ada di daerah setempat secara perorangan dengan kreatif, peduli budaya, cinta tanah air dan semangat kebangsaan.
|
· Mengidentifikasi jenis-jenislagu etnik dari daerah setempat
· Mengidentifikasi elemen-elemen musik; irama, tempo,nada,dinamika dan dari lagu daerah setempat
· Menampilkan lagu (pemainan pergaulan) yang ada di daerah setempat
· Menuliskan/mengutarakan keunikan /keindahan dan pesan dari lagu yang didengar
Menunjukkan prilaku berkarakter ,meliputi : disiplin, jujur, kreatif, peduli budaya, peduli sosial, cinta tanah air, semangat kebangsaan dan tanggungjawab.
|
Tes
lisan
Tes
tulis
Tes unjuk kerja
Tes unjuk kerja
|
Uraian
Uraian
Tes identifikasi
Tes identifikasi
|
Bagaimana pendapatmu tentang lagu etnis yang diperdengarkan
Berikan tanggapan tentang elemen-elemen lagu etnik daerah setempat
|
10 jam
|
Audio visual
Buku teks
Alat musik Rekorder/
sumber bunyi
Buku LKS
|
(Tugas 9, Tanggal 28 November 2016, Telaah Kurikulum)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar